Setelah dilantik,Wabub Merangin Nilwan Yahya Langsung Bekerja

Penulis : Redaksi
Jumat, 26 Agustus 2022 - 10:11 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID,MERANGIN-Setelah dilantik Gubernur Jambi H Al Haris di Auditorium rumah dinas gubernur Jambi pada Kamis (25/8), esok paginya Wakil bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya langsung kerja, Jumat (26/8).

Putra Simpang Parit itu masuk ke ruang kerjanya sekitar pukul 08.20 Wib, langsung mencoba duduk di kursi kerjanya. ‘’Pagi ini kita siap kerja perdana,’’ujar Nilwan sampil mengusap tangannya ke meja kerja.

Sambil mengamat-ngamati kondisi ruang  kerjanya dari lantai, dinding kantor sampai ke langit-langit ruangan itu, politisi PPP tersebut tampak tengah memplening langkah apa yang akan dilakukan.

Setelah cukup mengamati dan merasakan kursi ‘empuk’ ruang kerjanya di lantai dua kantor bupati Merangin, wabup turun ke lantai satu langsung menuju ke halaman depan kantor bupati.

Ada apa di halaman depan kantor bupati itu? Nilwan Yahya rupanya tengah mengecek kesiapan lokasi acara Tablik Akbar, memeriahkan peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tablik Akbar yang akan dibuka Wabup itu, rencananya akan digelar mulai pukul 13.00 Wib siang ini (26/8), menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Shomat (UAS). Diprediksikan ribuan jemaah akan ‘tumplekblek’ menghadiri acara tersebut.

Lalu apa kegiatan lainnya dihari pertama kerja Wabup? Rencananya wabup siang ini juga akan melantik pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Merangin. Ada sekiltar lima pejabat yang akan dilantik.

Kelima pejabat itu, dua pejabat eselon II dan tiga orang pejabat eselon III. Acara pelantikan sudah disiapkan di Auditorium rumah dinas bupati Merangin. Pelantikan itu akan dihadiri sejumlah pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin. (adv)

Berita Terkait

Wako Ahmadi Safari Ramadhan Jum’at di Masjid Jami 9 Luhah Koto Baru
Bersama Warga, Wako Ahmadi – Wawako Antos Ikut Saksikan Penampilan Qori – Qoriah
Gubernur Al Haris Serahkan 9 Piagam Penghargaan Kota Layak Anak
Mukti Said Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Merangin Oleh Al Haris

Berita Terkait

Minggu, 17 Maret 2024 - 10:03 WIB

Wako Ahmadi Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Jambi di Masjid Raya Rawang

Jumat, 1 Maret 2024 - 14:34 WIB

Pj. Bupati Kerinci Asraf Gelar Safari Jumat dan Serahkan Bantuan CSR Bank Jambi di Masjid Jamiatul Islam Desa Kebun Baru

Jumat, 24 Juni 2022 - 16:34 WIB

Membanggakan,Bakar Jaudah dari Jangkat Masuk Rekor MURI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:36 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Upacara HUT RI Ke- 78

Berita Terbaru

Politik

Daftar di PKS,Sinyal Duet Fikar- Ferry Menguat

Rabu, 17 Apr 2024 - 23:06 WIB

Daerah

DPRD Sungaipenuh Gelar Jumpa Pers dan MoU

Sabtu, 6 Apr 2024 - 16:47 WIB