Aneh… Demo di Kantor Wako Sungaipenuh Dipenuhi Tim dan Simpatisan Paslon 01, Sarat Kepentingan Politik?

Penulis : Redaksi
Rabu, 11 November 2020 - 15:51 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID, SUNGAIPENUH – Kurang lebih 30 orang massa yang mengatas namakan diri Aliansi Mayarakat Kota Sungaipenuh menggelar aksi demonstrasi di Kantor Walikota Sungaipenuh, Rabu (11/11/2020) siang. Aksi itu dilaksanakan dengan tema evaluasi 10 tahun kepemimpinan Walikota Sungaipenuh.

Namun anehnya, mayoritas massa yang ikut aksi demonstrasi tersebut diketahui adalah tim sukses dan simpatisan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir – Alvia Santoni yang acap terlihat mengikuti kegiatan AZAS dan setiap hari memposting dan mengkampanye AZAS di lini masa media sosialnya.

Bahkan, nama Weri Pratama, loyalis AZAS ini tercantum sebagai koordinator lapangan aksi demonstrasi tersebut.

Tak hanya itu, sebelum bertolak menuju Kantor Walikota Sungaipenuh, puluhan massa ini berkumpul di Lapangan Merdeka Sungaipenuh. Pantauan di lapangan, sebelum beranjak menuju kantor walikota, tampak beberapa orang dari massa memarkirkan sepeda motornya di Posko Pemenangan Ahmadi-Antos di depan Kampus STIE SAK Kerinci.

Tak heran banyak pihak menilai bahwa aksi demonstrasi ini bermuatan politik dan ditunggangi oleh pihak tertentu. Ini dilakukan guna menjatuhkan citra Walikota Sungaipenuh yang notabenenya adalah ayah kandung dari lawan politik AZAS, Fikar Azami.

Warga di sekitar lapangan Merdeka Sungaipenuh mengaku miris atas demo yang sarat politik ini.

“Yang demo itu kan pendukung tulen Ahmadi Zubir – Antos. Kita tahulah mereka yang demo itu orang kepercayaan dan orang dekat paslon nomor 1,” ujar warga.

Selain itu, warga juga menyayangkan, yang ikut demonstrasi itu adalah orang yang sering mencaci dan memfitnah AJB, Fikar Azami dan Yos Adrino.

“Itu ada Ori dan Weri. Ori itu kan di facebook bahasanya selalu menghujat calon lain dan menaikkan calon dia Ahmadi Zubir,”

“Kalau mau mendukung sebaiknya mereka menjabarkan program – program calon mereka, bukan malah mencaci maki tidak jelas. Malah sekarang mereka sudah membuat fitnah lagi,” sebut warga.

Warga lainnya mengatakan, warga boleh dan sah-sah saja menyampaikan kritik kepada pemerintah, namun sampai ditunggangi oleh pihak lain demi kepentingan politiknya.

Masih berdasarkan pantauan, usai melakukan aksi demonstasi, puluhan massa langsung membubarkan diri kembali menuju pusat Kota Sungaipenuh. Beberapa orang diantaranya terlihat singgah di posko AZAS mengambil sepeda motornya yang sebelumnya diparkir di posko AZAS. (*/ynd)

Berita Terkait

Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan
Hesnidar Haris : Tengkuluk Identitas Khas Wanita Jambi
Kabar Soal Tim Inti Fiyos Beralih ke AZAS Ternyata Hoax, Ini Keterangan Tim Fikar-Yos
Blusukan ke Hamparan Rawang, Fikar Azami Bonceng Berryl Dara Naik Vespa

Berita Terkait

Minggu, 1 November 2020 - 03:54 WIB

Masyarakat, Kaum 4 Jenis dan Pelaku UMKM Desa Talang Lindung Siap Menangkan Fikar-Yos

Kamis, 23 September 2021 - 07:52 WIB

100 Hari Kerja: Mahasiswa Kumun Jambi Desak Walikota Selesaikan Persoalan TPST RKE

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:27 WIB

Wako Ahmadi Melaunching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Kamis, 12 November 2020 - 15:46 WIB

Kembali Didzolimi, Fikar-Yos Dihadang Ala Premanisme Saat Blusukan di Koto Baru

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB