Berlangsung Meriah Pawai HUT RI ke -88 Dilepas Bupati H.Mashuri

Penulis : Redaksi
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:06 WIB

Penulis : Redaksi

MERANGIN–Pawai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, berlangsung meriah disaksikan ribuan penton dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin, Sabtu (19/8).

Pawai tersebut, dilepas Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya dari depan kantor baru bupati Merangin. ‘’Alhamdulillah tidak jadi turun hujan, sehingga pawai ini kita lepas dan berlangung meriah,’’ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, pawai pelajar sekaligus pawai budaya itu, diikui sekitar 4.000 orang pelajar dari berbagai sekolah. dari Sekolah Dasar Negeri sederajat ada sebanyak 29 sekolah.

Selain itu dari SLTP sederajat sebanyak 16 sekolah dan dari SLTA sederajat sebanyak sembilan sekolah. Masing-masing sekolah hanya dibolehkan mengikuti dua kelompok barisan.

‘’Jadi sengaja kita batasi jumlah pesertanya, karena kalau terlalu banyak bisa sampai magrib belum rampung dan akan menimbulkan kemacetan, kasihan pada adik-adik pelajar kita,’’terang Bupati dibenarkan Wabup Nilwan Yahya.

Pawai yang bertema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ itu, disaksikan ribuan masyarakat yang tumplekblek di sepanjang jalan yang dilalui pawai, mulai dari kantor baru bupati Merangin lewat depan DPRD Merangin kedepan BKPSDM Merangin.

Selanjutnya arak-arakan pawai menuju ke jalur dua depan kantor lama bupati Merangin dan finis di depan Kantor Bappeda Merangin. Sedangkan panggung kehormatan berada di depan kanto lama bupati Merangin.

Di panggung kehormatan itu, Bupati Merangin H Mashuri berdiri menyapa para peserta pawai yang menampilkan berbagai atraksi sebelum memberi hormat dengan bupati Merangin.

Tampah hadir di panggung kehormatan itu, Wabup Nilwan Yahya, Dandim 0420/Sarko di wakili Dan Unit Inteldim 0420/Sarko Letda Inf Juhardi, Kapolres Merangin di wakili Kasatlantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo.

Hadir juga, Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, Kadis Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Merangin Slamet, Kadis Dinkes Merangin Drg Soni Profesma, Sekdin Dikbud Merangin Muslimin, Sekdin Kominfo Idris dan sejumlah pejabat lainnya.(adv)

Berita Terkait

Bupati Merangin H.Mashuri Safari Ramadhan ke Muaro Panco Barat
Sekda Sudirman Buka Musprov IPSI Provinsi Jambi
Gubernur Al Haris Resmikan Pasar Koto Baru Tabir Lintas
Ketua DPRD H.Fajran Hadiri Munas HKKN Ke II

Berita Terkait

Jumat, 2 Juni 2023 - 06:26 WIB

Gubernu Al Haris Hadiri Reuni Akbar ASM-STIE Jambi

Selasa, 2 April 2024 - 11:59 WIB

Ketua DPRD Lendra Wijaya Ikut Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden RI

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:10 WIB

Gubernur Al Haris Lepas Kontingen Pramuka Jambi Ikuti Lomba Tingkat V Nasional

Rabu, 15 Juni 2022 - 05:46 WIB

Wawako Antos Pantau Progres Pembangunan TPS3R Skala Desa dan Kawasan

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB