Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon

Penulis : Redaksi
Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:47 WIB

Penulis : Redaksi

H Mashuri: TT

KORIDORNEWS.ID,MERANGIN-Teknologi Tepat Guna (TTG) sebagai salah satu jalur penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Pemkab Merangin menyadari, sebagian masyarakat mempunyai tingkat kemampuan penguasaan teknologi yang terbatas.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai menghadiri event Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022, di Ballroom Aston Hotel dan Convention Center Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/10).

‘’Teknologi Tepat Guna berarti teknologi yang sesuai dengan kondisi budaya dan kondisi ekonomi serta penggunaannya harus ramah lingkungan. Teknologi semacam ini tapat guna karena biayanya relatif murah, teknologinya sederhana,’’ujar Bupati.
Selain itu lanjut bupati, teknologi semacam ini  mudah dimengerti pemakainya dan dalam skala yang tidak terlalu besar, sehingga mudah dikembangakan dalam kondisi pembiayaan yang terbatas.
Untuk itu jelas bupati, pengembangan teknologi tepat guna bagi masyarakat perdesaan merupakan suatu jawaban yang tepat, sebagai salah satu hal penting bagi pengentasan kemiskinan.

Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022 itu, diikuti ribuan inovator perwakilan dari sejumlah provinsi di Indonesia. Menariknya inovator dipertemukan dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah.

‘’Gelar TTG bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil TTG, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan TTG untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa,’’terang Bupati.

Pada event tahunan nasional itu digelar pameran UMKM, lokakarya, widyawisata dan rakornis yang didalamnya untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.(adv)

Berita Terkait

Al Haris : Pemrov Terus Dorong Kemajuan Sepak Bola Jambi
Merangin Geliatkan Wisata, Gali Potensi Desa Tertinggal
Pemkab Merangin Launching Aplikasi “Sapo”
Bupati H Al Haris Pantau Warga Isolasi Mandiri

Berita Terkait

Rabu, 19 Oktober 2022 - 12:39 WIB

Keseriusan Gubernur Al Haris Dalam Mengatasi Permasalahan Angkutan Batu Bara Mulai Tunjukan Hasil

Kamis, 9 Desember 2021 - 00:21 WIB

Gubernur Al-Haris Lakukan Audiensi Ke BGRM dan Kemenparekraf

Sabtu, 8 Januari 2022 - 07:38 WIB

Pj. Sekda Alpian Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi Tahun 2022

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:54 WIB

Pemprov Jambi Dorong Percepatan Ruas Tol Betung Jambi

Berita Terbaru

Politik

Daftar di PKS,Sinyal Duet Fikar- Ferry Menguat

Rabu, 17 Apr 2024 - 23:06 WIB

Daerah

DPRD Sungaipenuh Gelar Jumpa Pers dan MoU

Sabtu, 6 Apr 2024 - 16:47 WIB