Kanwil Kemenkumham Jambi Salurkan Bantuan Tahap I untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Penulis : Redaksi
Jumat, 23 Juli 2021 - 14:12 WIB

Penulis : Redaksi
FOTO: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Mhd. Jahari Sitepu, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat RT 10 Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Jumat (23/7/2021).

KORIDORNEWS.ID, JAMBI – Wabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai saat ini telah membuat ekonomi dunia kian merosot. Akibat Wabah ini, tak sedikit masyarakat dunia terutama di Indonesia yang kehilangan penghasilan dan pekerjaan.

Hal ini pun membuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan amal, salah satunya yang dilaksanakan ini bulan Juli tahun 2021 ini. Menkumham Yasonna H. Laoly menggerakkan seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM untuk menyisihkan sebagian penghasilannya dan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut dikemas lewat Program “Bakti Kemenkumham” terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Merespon instruksi tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi bergerak cepat dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Jumat (23/7/2021) siang tadi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menyerahkan bantuan kepada masyarakat RT 10 Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Kota Baru Kota Jambi.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah beserta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Jambi diawali dengan sembutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Mhd. Jahari Sitepu.

Dalam sambutannya, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan program yang diadakan oleh Kementerian dalam rangka membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid -19.

Bantuan yang terdiri dari sembako berupa beras, mie instan, minyak sayur, gula serta masker ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat penerima bantuan dan bermanfaat untuk meringankan beban perekonomian masyarakat.

Bantuan ini dirasa sangat bermanfaat oleh masyarakat yang menerimanya.  Hal ini disampaikan oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) 10, Edi John. Masyarakat RT 10 menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah mereka terima, dan berharap pandemi ini segera berakhir dan keadaan perekonomian kembali pulih dan kita semua diberi kesehatan. (nun/hms)

Berita Terkait

Keluarga Besar 4 Nunyang Dasira Mendukung Fikar – Yos untuk Pilwako Sungaipenuh
Jumat Berkah, Berryl Dara Rutin Sapa Masyarakat Sungaipenuh
HMKS Sumbar Gelar Workshop Fotografi, Menejement Event, dan Kepariwisataan
Programnya Berpihak Pada Millenial, Anak Muda Koto Keras Simpatisan AZAS Rame – Rame Beralih Dukung Fikar – Yos

Berita Terkait

Jumat, 30 Oktober 2020 - 02:57 WIB

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Fikar-Yos Siapkan Konsep Pengembangan Pasar di Sungaipenuh

Senin, 14 November 2022 - 13:40 WIB

Gubernur Al Haris Serahkan Ganti Rugi Pembangunan Jalan Tol

Senin, 21 Juni 2021 - 03:51 WIB

Apel Terakhir Sebagai Bupati,Al – Haris Berpesan Tingkatkan Loyalitas Terhadap Daerah

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:23 WIB

Gubernur Jambi Tinjau Lapas Kelas IIB Sarolangun Pasca Pagar Ambruk

Berita Terbaru

Politik

Daftar di PKS,Sinyal Duet Fikar- Ferry Menguat

Rabu, 17 Apr 2024 - 23:06 WIB

Daerah

DPRD Sungaipenuh Gelar Jumpa Pers dan MoU

Sabtu, 6 Apr 2024 - 16:47 WIB