Ketua Dewan H.Fajran Ikuti Curhat Bersama Polres Kerinci di IAIN

Penulis : Redaksi
Jumat, 17 Maret 2023 - 20:46 WIB

Penulis : Redaksi

SUNGAIPENUH – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran, ikuti kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Kerinci di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Jum’at (17/3/).

Ketua DPRD Fajran, mengungkapkan acara ini merupakan kegiatan diskusi bersama masyarakat, pemerintah, civitas akademika, pegiat sosial, dan pelaku UMKM. Dalam rangka menjaring ide penguatan ekonomi kerakyatan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, yang pertama adalah tingkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, selain pendidikan dan keahlian masyarakat, partisipasi aktif para investor dalam mendanai pengusaha UMKM juga bisa mendorong perkembangan ekonomi rakyat,” kata Ketua DPRD Fajran, ketika memberi pendapat dan tanggapan terhadap pertanyaan pada acara Jum’at Curhat tersebut.

“Semakin banyak dana investasi terkumpul, akan semakin banyak pula UMKM terdanai. Dan faktor terpenting yang mendorong sistem ekonomi rakyat adalah kebijakan pemerintah. Dengan dukungan total dan Sinkronisasi dari antar unsur, masyarakat akan punya kesempatan seluas-luasnya mengeksplorasi sumber daya dari tempat tinggalnya sendiri untuk membuka usaha,” sambung Ketua DPRD.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan, lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, juga Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan terjadi potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata,” ujar Kapolres. (adv)

Berita Terkait

Komisi Informasi Provinsi Jambi Monev Keterbukaan Informasi Ke Sejumlah Badan Publik
Al Haris Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021
Viral Fotonya Ikut Kampanye Alharis, Warga Kecewa Ahmadi Tak Dukung Putra Pesisir Bukit di Pilgub Jambi
Adirozal : Festival Kerinci Bentuk Promosi Wisata dan Budaya Kerinci

Berita Terkait

Minggu, 1 November 2020 - 11:47 WIB

Blusukan Fikar-Yos Disambut Antusias Warga Debai dan Pinggir Air, “Kami Pilih Nomor 2” Menggema

Kamis, 17 November 2022 - 10:52 WIB

Para Peserta HKP ke-50 di Jangkat, Puas dan Terhibur

Senin, 14 November 2022 - 13:40 WIB

Gubernur Al Haris Serahkan Ganti Rugi Pembangunan Jalan Tol

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:41 WIB

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-

Berita Terbaru

Politik

Daftar di PKS,Sinyal Duet Fikar- Ferry Menguat

Rabu, 17 Apr 2024 - 23:06 WIB

Daerah

DPRD Sungaipenuh Gelar Jumpa Pers dan MoU

Sabtu, 6 Apr 2024 - 16:47 WIB