Lebih Menguasai Persoalan dan Punya Solusi untuk Sungaipenuh, Panggung Debat Kandidat Malam Ini Akan Jadi Milik Fikar – Yos

Penulis : Redaksi
Rabu, 18 November 2020 - 06:04 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID, SUNGAIPENUH – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh nomor urut 2, akan unggul atas Ahmadi Zubir – Alvia Santoni pada debat yang akan digelar besok malam.

Selain menguasai materi, Fikar Azami – Yos Adrino akan siap menjawab pertanyaan dari kompetitornya.

“Debat untuk paslon walikota dan wakil walikota besok malam  akan menjadi panggung Pak Fikar Azami dan Pak Yos Adrino  karena menguasai persoalan dan solusi untuk memecahkan persolan itu,” ujar Fajran, SP, M.Si ketua tim kampanye Fikar – Yos.

Menjabat anggota DPRD kemudian menjadi ketua DPRD, serta telah melakukan sosialisasi selama 3 tahun belakang hingga sekarang. Membuat Fikar Azami lebih banyak mengetahui persoalan yang dihadapi oleh masyarakat yang belum terselesaikan.

“Fikar Azami dalam menyerap aspirasi dan harapan masyarakat untuk pemerintahan kedepan bukan disaat mencalonkan diri jadi walikota. Atau lebih detailnya bukan saat kampanye dalam 2 bulan ini saja,”

“Itu sudah dilakukan sejak menjadi anggota DPRD melalui reses dan terlebih lagi saat menjabat sebagai ketua DPRD Kota Sungaipenuh. Lebih 3 tahun Pak Fikar turun langsung ke seluruh Desa hingga RT dalam menyerap aspirasi arus bawah ini,” terangnya.

Politisi PAN, Zulhadri menambahkan, selama menjadi anggota DPRD dan kemudian menjadi ketua DPRD Kota Sungaipenuh, hasil perjuangan Fikar Azami sudah dinikmati masyarakat. Dicontohkannya,  membetonkan jalan Bukit Sentiong, jalan Dusun Baru – Hamparan Rawang. Sebelumnya, kedua daerah itu jalannya parah dan  selalu banjir, kini sudah mulus dan tidak banjir lagi.

Kemudian, lanjutnya, saat dia bersama dengan Fikar di DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar sangat getol memperjuangkan anggaran untuk pengadaan tanah stadion mini   4 Desa Sungai Liuk.

“Saya di Dewan tahu persis bagaimana Fikar ngotot sekali memperjuangkan anggaran pembebasan tanah stadion mini. Untuk masyarakat 4 Desa Sungai Liuk.

Dia juga menambahkan bahwa Fikar Azami juga  siap menjawab semua pertanyaan bernada minor yang mungkin disampaikan oleh kompetitornya. Misalnya, persoalan sampah di Renah Kayu Embun, Infrastruktur dan permasalahan lainnya.

“Semua akan dijawab dengan baik oleh Pak Fikar  pada debat nanti,” ujarnya.

Kemudian, Fikar Azami dan Yos Adrino juga memiliki kelebihan dibanding kompetitornya dalam memperjuangkan anggaran provinsi dan pusat.

Dilihat dari partai pengusung dan juga kedekatan Fikar Azami dan Yos Adrino dengan anggota DPRD provinsi dan pusat, lebih memudahkan Kota Sungaipenuh untuk mendapatkan kucuran dana pusat, sehingga program – program yang tidak dapat dibiayai melalui APBD Kota Sungaipenuh bisa dibiayai melalui APBN dan APBD Provinsi.

“Fikar Azami adalah politisi Partai Demokrat, di provinsi Jambi melalui Ezzaty yang merupakan asli Kota Sungaipenuh lebih memudahkan Fikar untuk memperjuangkan anggaran Provinsi untuk Kota Sungaipenuh” terangnya.

“Demikian juga dengan Yos Adrino, selaku mantan anggota DPRD Provinsi dan pengurus teras partai PAN di provinsi Jambi lebih mudah mengkomunikasikan dengan anggota DPRD dari PAN untuk memperjuangkan anggaran Kota Sungaipenuh,” ujarnya.

“Apalagi Yos Adrino dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H. Bakri memiliki hubungan yang sangat dekat, sehingga program program Kota Sungaipenuh bisa lebih mudah diperjuangkan dipusat,” tegasnya. (*/mld)

Berita Terkait

Fikar-Yos Targetkan Kemenangan 75 Persen Lebih di Kumun Debai
Tanpa STTP, Kunjungan Ahmadi Zubir ke Pendung Hiang Ditegur Panwascam. Suasana Sempat Memanas
Ingin Pemimpin yang Bermoral, Masyarakat Koto Padang dan Pendung Hiang Tumpah Ruah Sambut Kampanye Fikar-Yos
Wako AJB Hadiri Pekan Vaksinasi Lansia Kota Sungai Penuh

Berita Terkait

Kamis, 26 November 2020 - 13:42 WIB

Bergerak Total, Millenial Pesisir Bukit: Mari Kita Jemput Kemenangan Fikar – Yos

Jumat, 4 Desember 2020 - 08:54 WIB

Banyak Isu Negatif yang Dikembangkan untuk Jatuhkan Fikar-Yos, Ardinal Salim: Nomor 2 Harga Mati

Senin, 12 Oktober 2020 - 14:01 WIB

Datangi Kediaman Fikar Azami, Anak Muda Dua Desa Rawang Ini Alihkan Dukungan ke Fikar-Yos

Rabu, 24 April 2024 - 10:40 WIB

Pembahasan LKPJ,DPRD Sungaipenuh Study Banding Ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB