Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Penulis : Redaksi
Kamis, 25 April 2024 - 10:55 WIB

Penulis : Redaksi

MERANGIN-Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari Otonomi Daerah XXVIII tahun 2024. Acara difokuskan pada apel akbar yang berlangsung khidmat di halaman kantor bupati Merangin, Kamis (25/4).

Tampil sebagai pembina apel Pj Bupati Merangin H Mukti, diwakili Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti. Pada pengarahannya Asisten membacakan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian.

Peringatan Hari Otonomi Daerah kali jelas Asisten, mengusung tema ‘Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat’. Tema itu untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran Pemerintah Daerah akan amanah.

Selain itu, tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan, untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

‘’Otonomi daerah setelah berlangsung 28 tahun, memberikan dampak positif, berupa meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan Fiskal Daerah,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahterakan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Sayuti, usia 28 tahun merupakan potensi untuk setiap pemerintah daerah melahirkan inovasi yang lebih maksimal. Bagaimana, seluruh pegawai di setiap SKPD diharapkan mampu melahirkan ide dalam memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.(adv)

Berita Terkait

Pemprov Jambi Peringati Hari Koperasi ke-75
Tim Asesor UGG Mulai Melakukan Asesmen Geopark Merangin
Gubernur Al Haris Hadiri Kegiatan Resepsi Puncak Satu Abad NU
Al Haris : Pin Tolak Gratifikasi Upaya Serius Pemprov Berantas Korupsi
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 2 Maret 2022 - 20:48 WIB

Al Haris,Pemerintah Provinsi Jambi Komitmen Dengan Pemberantasan Korupsi

Kamis, 3 November 2022 - 12:13 WIB

Bersama Warga, Wako Ahmadi – Wawako Antos Ikut Saksikan Penampilan Qori – Qoriah

Selasa, 12 Juli 2022 - 07:52 WIB

Al Haris Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Rabu, 20 April 2022 - 11:22 WIB

Pemprov Jambi Bersama PT Lontar Papyrus, PT WKS, dan Paguyuban Sinar Mas Salurkan Migor Murah

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB