Pemkab Gelar Rapat Awal Penyusunan Kajian Akademik Usulan Pemekaran Kerinci Hilir

Penulis : Redaksi
Jumat, 8 Maret 2024 - 14:01 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bagian Pemerintahan Setda Kerinci,Jumat (8/03)  mengadakan rapat awal penyusunan kajian akademik sebagai upaya langkah konkrit dalam menjawab usulan pemekaran wilayah Kabupaten Kerinci Hilir.

Acara momentum penting yang digagas oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Zainal Efendi dan dihadiri oleh berbagai unsur, mulai dari Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal seperti BPN dan BPS, hingga Forum Koordinasi Daerah Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB) Kerinci Hilir yang terdiri dari para tokoh masyarakat kabupaten kerinci.

Rapat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah tersebut, menjadi panggung bagi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengevaluasi, mendiskusikan, dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam proses pemekaran wilayah yang selanjutnya akan disusun oleh lembaga resmi yang ditunjuk. Diskusi mendalam dilakukan untuk memastikan bahwa setiap aspek terkait, mulai dari administrasi hingga dampak sosial-ekonomi, diperhitungkan secara matang.

Sekda Kerinci Zainal Efendi, saat memimpin rapat menegaskan bahwa langkah pemekaran wilayah ini diambil dengan pertimbangan serius terhadap kepentingan masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pelayanan publik, memperluas akses terhadap infrastruktur, serta mengoptimalkan pembangunan di wilayah Kabupaten Kerinci Hilir. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pemekaran wilayah ini dalam jangka panjang.

“Rapat ini merupakan wadah bagi kita semua, para pemangku kepentingan untuk mengkaji langkah-langkah strategis terkait proses pemekaran wilayah. Untuk itu pemerintah kabupaten kerinci akan menjalin komunikasi yang lebih terbuka dan transparan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan masyarakat, sehingga keputusan yang akan diambil dapat mencerminkan kebutuhan dan kepentingan bersama,” Ujar Sekda Zainal.

Dengan diadakannya rapat awal penyusunan kajian akademik ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci menunjukkan komitmen kuatnya dalam mengemban amanah untuk mewujudkan harapan masyarakat khususnya masyarakat wilayah kerinci hilir yang secara tidak langsung diharapkan pula dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak hanya di wilayah kerinci hilir tetapi juga di wilayah induk yang dimekarkan.(adv)

Berita Terkait

Komisi II DPRD Bersama Pemkot Sungai Penuh Sidak Ke Pasar Tanjung Bajure
Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 114 Tahun 2022
Wabup Merangin Panen Jeruk Gerga ,Komoditi Pertanian Paling Diminati Pengunjung HKP ke-50
Pemprov Jambi Bersama PT Lontar Papyrus, PT WKS, dan Paguyuban Sinar Mas Salurkan Migor Murah

Berita Terkait

Rabu, 3 Agustus 2022 - 10:59 WIB

Pimpinan dan Anggota DPRD Sungaipenuh Tinjau TPSS RPT

Jumat, 4 Maret 2022 - 08:21 WIB

Pemrov Jambi Akan Dorong Destinasi Wisata Unggulan di Setiap Kabupaten dan Kota

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:36 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Upacara HUT RI Ke- 78

Rabu, 2 Februari 2022 - 17:10 WIB

Wako Ahmadi Hadiri Penandatangan Kerjasama Antara Badan Geologi & UNJA

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB