Mantap… Pemkab Kerinci – UNAND Teken Kerjasama Pengembangan SDM dan Kesejahteraan Masyarakat

Penulis : Redaksi
Sabtu, 24 April 2021 - 07:02 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID, PADANG – Pemerintah Kabupaten Kerinci melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Andalas di Rektorat UNAND, Jumat (23/02/2021).

Penandatangan dilakukan langsung oleh Rektor UNAND Prof Dr Yuliandri SH MH dengan Bupati Kerinci Dr H Adirozal MSi, didampingi Pj Sekda Kerinci, Asraf, S.Pt, MSi.

Poin utama dari Nota Kesepahaman tersebut yakni terkait kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, serta perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kerinci.

Pemkab Kerinci yang dipimpin langsung Bupati Kerinci, mengharapkan pembangunan berkelanjutan yang didukung pimpinan Unand beserta mahasiswa Unand yang berasal dari Kerinci.

“Kolaborasi ini memfokuskan pada ruang lingkup pendidikan, pengembangan SDA, pengembangan SDM, pemberdayaan ekonomi, sosial politik, hukum, agribisnis dan agroindustri, kesehatan masyarakat, pemanfaatan teknologi informasi, magang mahasiswa, pengembangan pariwisata, dan bidang lain yang dirasa perlu,” ujar Adirozal, seperti dilansir dari tribunsumbar.com.

Setelah penandatangan nota kesepahaman Rektor dan Bupati juga dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama implementasi Mardeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan KKN Tematik yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci ditandatangani Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Asraf, S.Pt, MSi.

Program kerjasama yang dilakukan juga bertujuan memperluas akses pembelajaran bagi mahasiswa untuk hadir di tengah-tengah masyarakat agar mahasiswa memiliki kepekaan sosial dan mampu menggali serta mencari solusi permasalahan yang ada sesuai kompetensinya.

Menutup kegiatan Kerjasama ini Bupati, Sekda dan Dinas terkait Kabupaten Kerinci berdiskusi dengan Rektor, Wakil Rektor III Ir. Insannul Kamil, Ph.D dan Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra mengenai pengembangan SDM dan pembangunan. (nun)

Berita Terkait

Pemkab Kerinci Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut Turut
Terkuak… Screenshot Percakapan Grup WA Pendukung AZAS “Hadang Fikar-Yos di Koto Baru” Beredar di Medsos
Sekda Sudirman : Pemrov Jambi Terus Berupaya Mendukung UMKM
Bupati H.Mashuri Himbau Warga Untuk Berlebaran Di Merangin

Berita Terkait

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:11 WIB

Sepekan Mejenlang Ramadhan Al Haris Sidak ke Pasar Tradisional

Kamis, 26 November 2020 - 08:07 WIB

Warga Kecewa, Mati-matian Mendukung, Malah RPT Tidak Masuk dalam Visi Misi Ahmadi-Antos

Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:59 WIB

Pj Bupati Asraf Besuk Penyelenggara Pemilu di Rumah Sakit

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:40 WIB

Wako Ahmadi Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kota Sungai Penuh

Berita Terbaru

Politik

Daftar di PKS,Sinyal Duet Fikar- Ferry Menguat

Rabu, 17 Apr 2024 - 23:06 WIB

Daerah

DPRD Sungaipenuh Gelar Jumpa Pers dan MoU

Sabtu, 6 Apr 2024 - 16:47 WIB