Pj Bupati Asraf Serahkan Bantuan Banjir dan CSR Untuk Tiga Desa Tanjung Tanah

Penulis : Redaksi
Jumat, 12 Januari 2024 - 16:46 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Pj Bupati Kerinci, Asraf, kembali menyerahkan bantuan banjir untuk masyarakat Tiga Desa Tanjung Tanah yang terdampak banjir. Pada waktu itu juga serta menyerahkan bantuan masjid, Lembaga Adat dan Pemuda untuk Tiga Desa Tanjung Tanah pada Jum’at (12/01) yang bertempat di Masjid Al Ihsan Tanjung Tanah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Kerinci, Asraf, saat melaksanakan kegiatan rutin setiap Jum’at nya yakni Safari Jum’at bersama seluruh OPD lingkup Pemkab Kerinci.

Pada kesempatan tersebut salah seorang tokoh masyarakat Tiga Desa Tanjung Tanah menyampaikan bahwa Setiap tahunnya hampir 3 Desa ini selalu terjadi banjir. “kami 3 desa sudah bermusyawarah dengan pihak Kecamatan, salah satu solusinya adalah buat jalur sungai baru, mohon arahan dan petunjuk,” ujarnya.

Selanjutnya jalan lingkar yang statusnya jalan Kabupaten sudah bertahun-tahun tidak tersentuh dalam kondisi rusak parah yakni jalan tengah harus segera di aspal. Selama ini, selalu diusulkan saat Musrenbang namun belum ada tanggapan sampai saat ini.

Dan juga saat ini, Masjid seperti dilaporkan pengurus masjid bahwa atap sudah dalam kondisi sangat parah dan mohon bantuannya. “Terkahir bahwa bantuan yang kemaren sudah disalurkan kepada yang terkena musibah banjir, namun mohon ditambahkan bantuannya,” ucap warga.

Menanggapi hal tersebut, PJ Bupati Kerinci, Asraf, menyampaikan bahwa kehadiran hari ini bersama OPD merupakan kegiatan rutin safari Jum’at oleh Pemkab Kerinci secara bergilir di setiap Jum’at nya yang ada diwilayah Kabupaten Kerinci. “Dan hari ini, mengambil tempat di Tiga Desa Tanjung Tanah,” ucapnya.

Terkait beberapa permintaan yang disampai tokoh masyarakat, bahwa dirinya menegaskan bahwa terkait jalur sungai baru, saat ini tim Satgas Bencana Kerinci sedang merekap secara keseluruhan apa saja yang terdampak banjir dan apa yang akan dibutuhkan masyarakat. Nantinya, pada Senin ini Pj Bupati Kerinci Asraf bersama Dandim 0147 Kerinci akan berangkat melaporkan ke BNPB.

Selanjutnya terkait jalan yang sudah rusak parah, Pj Bupati Kerinci Asraf menegaskan bahwa tahun ini akan diaspal, dan sudah masuk pada anggaran tahun 2024. “insyaallah segera dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara untuk atap masjid yang dalam kondisi rusak, pada waktu itu juga dirinya langsung menyerahkan secara simbolis bantuan langsung untuk masjid dan pemuda Tiga Desa Tanjung Tanah. Dan terakhir Pj Bupati Kerinci Asraf kembali menyerahkan tambahan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir yakni berupa beras 600 kilo, Minyak 612 liter, Telur 1.500 butir dan Mie 30 dus.

“Untuk di 3 Desa Tanjung Tanah, dari mulai terdampak banjir hingga saat ini kota sudah berulang kali memberikan bantuan. Semoga bermanfaat, jika kurang silakan laporkan kembali ke posko Satgas Bencana Kerinci. Mari sama-sama kita berdoa, agar musibah ini segera berlalu,” pungkasnya.

Berita Terkait

Bupati Adirozal Buka Pemusatan Latihan Kafilah MTQ Kabupaten Kerinci
Pansus LPPL SPTV Lakukan Studi Banding ke Bungo TV dan TVRI Jambi
Unggul di Semua TPS, Haris-Sani Menang Telak di Kerinci dan Sungaipenuh
Turun ke Posko di Tamiai Kerinci, Al Haris Pantau Upaya Evaluasi Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi

Berita Terkait

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:00 WIB

Gubernur Al Haris : Pemprov Bangun Kerjasama Dengan PNM Untuk Bantu UMKM

Kamis, 8 September 2022 - 08:43 WIB

Al Haris : Pemprov Memberikan Kemudahan Berinvestasi di Jambi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 15:12 WIB

Wawako Antos Kukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat

Minggu, 6 Februari 2022 - 11:04 WIB

Gubernur Al Haris Rakortas Penanganan Pandemi Covid -19 Dengan Menko Perekonomian

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB