Pj.Bupati Asraf Tinjau Lokasi Bumi Perkemahan Bukit Pendung Air Hangat

Penulis : Redaksi
Sabtu, 9 Maret 2024 - 13:27 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Pj. Bupati Kerinci Asraf, bersama dengan sejumlah pejabat terkait,Sabtu (9/03) melakukan peninjauan lokasi di Bukit Pendung untuk Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Kerinci.

Dengan luas mencapai 4,2 Ha, lokasi ini juga direncanakan akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan baru yang menawarkan keindahan alam Kerinci dari dataran tinggi.

Peninjauan lokasi ini turut didampingi oleh Kadis PUPR Maya Novebri, Sekretaris BPKPD Miftahul Jannah, Camat Air Hangat Dafrisman, serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, komunitas VES Kerinci juga ikut terlibat dalam upaya membantu menuju lokasi yang terletak di Desa Pendung, Kecamatan Air Hangat, yang juga berpotensi besar menjadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Kerinci.

Dalam kesempatan dialog bersama media Pj. Bupati Asraf mengatakan bahwa dirinya sangat takjub dengan keindahan alam bukit pendung dan berterima kasih kepada komunitas VES Kerinci yang telah membantu memfasilitasi peninjauan lokasi, Asraf juga membahas rencana pembangunan akses jalan dan fasilitas umum yang akan memperkuat aksesibilitas ke lokasi bumi perkemahan tersebut.

“Lokasi ini luar biasa indah sekali, nantinya pemerintah daerah akan segera membangun akses jalan dan fasilitas umum yang akan memperkuat aksesibilitas ke lokasi, dan kepada kawan-kawan dari komunitas VES saya ucapkan terima kasih karena sudah membantu kita menuju lokasi bumi perkemahan ini”. Ungkap Pj. Bupati Asraf.

Dengan adanya bumi perkemahan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kepramukaan di kabupaten kerinci dan juga menjadi pengembangan pariwisata serta meningkatkan kualitas infrastruktur dan fasilitas publik di daerah tersebut.(adv)

Berita Terkait

Gubernur Al Haris Harap APDESI, PABPDSI dan PPDI Bersatu Untuk Membangun
Didampingi Wabup dan Pj Sekda, Kapolda dan Danrem Jambi Turun ke Kerinci Pasca Konflik 2 Desa
Pj Bupati Asraf Besuk Penyelenggara Pemilu di Rumah Sakit
Musrenbang RKPD 2023,Pemprov Jambi Usulkan Pelebaran Jalan Lintas Sarolangun-Jambi

Berita Terkait

Kamis, 4 Maret 2021 - 04:15 WIB

Wakili Bupati, Sekda Asraf Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lolo Hilir

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:25 WIB

Bupati Adirozal Melakukan MoU Dengan Universitas Terbuka

Rabu, 2 November 2022 - 09:14 WIB

Al Haris Komitmen Pada Keterbukaan Informasi

Rabu, 9 November 2022 - 17:10 WIB

Longsor, Wabup Nilwan Yahya Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Lancar

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB