Pj. Bupati Kerinci Asraf Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Jamiatul Hikmah Tanjung Mudo Penawar

Penulis : Redaksi
Minggu, 3 Maret 2024 - 14:26 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah diselenggarakan dengan khidmat di Masjid Jamiatul Hikmah, Desa Tanjung Mudo Penawar, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, pada hari Minggu, (03/03)

Acara yang dihadiri oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, menggugah kehadiran spiritualitas yang mendalam bagi seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir.

Penceramah pada peringatan kali ini adalah Buya Afrizal, S.PdI, M.Pd, yang menyampaikan kisah dan pesan-pesan kebijaksanaan dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga turut dihadiri oleh unsur forkopimcam Kecamatan Sitinjau Laut, pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para tokoh adat, tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan kelompok pengajian Desa Tanjung Mudo Penawar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asraf menekankan pentingnya memperkokoh iman dan meneladani nilai-nilai kesabaran, keberanian, serta keikhlasan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempererat tali persaudaraan dan menjaga keharmonisan di tengah-tengah perbedaan.

“Peringatan Isra Mi’raj adalah momen berharga bagi umat Islam untuk merenungkan dan mengambil hikmah dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pj. Bupati Asraf.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Asraf juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten kerinci khususnya di desa tanjung mudo penawar yang telah mensukseskan pemilu tahun 2024 dan partisipasinya dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di desa penawar baru-baru ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten kerinci khususnya di desa tanjung mudo penawar yang telah ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 yang baru saja kita selenggarakan dan juga atas partisipasi masyarakat dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di desa penawar baru-baru ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita lanjutkan dengan pembangunan bagi fasilitas yang rusak akibat bencana banjir”.Tutup Pj. Bupati Asraf.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kebersamaan, mencerminkan kekompakan dan kesatuan masyarakat Kerinci dalam menjaga tradisi keagamaan dan spiritualitas yang kental. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi pendorong bagi kemajuan dan kedamaian bersama di Kabupaten Kerinci.(adv)

Berita Terkait

Bamus DPRD Kota Sungai Penuh melaksanakan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kota Jambi
Wabup dan Sekda Kerinci Hadiri Ziarah Akbar Masyarakat 3 Desa Hiang Tinggi
Bupati Adirozal Lauching dan Tandatangan Kerjasama dengan Dua Perguruan Tinggi
Wako Ahmadi Hadiri Pelantikan DPD Nasdem Sungaipenuh

Berita Terkait

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:39 WIB

Wako Ahmadi Hadiri Lauching Gerakan Nasional BBI Tahun 2022

Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:58 WIB

Wagub Sani : Bangun SDM Dengan Nilai Agama dan Al-Qur’an

Rabu, 13 Juli 2022 - 13:58 WIB

Tuan Rumah Rakon TP-PKK se-Provinsi Jambi, TP-PKK Sungai Penuh Promosikan Produk Unggulan

Jumat, 12 Mei 2023 - 11:05 WIB

Bupati: Pemkab Merangin Kali Ketujuh Berturut-turut Terima WTP

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB