Pj Bupati Kerinci Asraf Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023

Penulis : Redaksi
Senin, 4 Maret 2024 - 14:06 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi, bertempat di Auditorium Sultan Thaha BPK RI Perwakilan Jambi, Kota Jambi, Senin (4/3/).

LKPD diserahkan oleh setiap Kepala Daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pengelolaan keuangan daerah, berdasarkan Pasal 56 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004, dimana penyerahan LKPD dilakukan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir pada tiap tahunnya.

Laporan keuangan unaudited tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Kerinci tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si., dan diterima langsung Kepala BPK perwakilan Jambi, Paula Henry Simatupang. Penyerahan laporan keuangan unaudited tahun anggaran 2023 didahului dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Jambi, Paula Henry Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota yang menyerahkan LKPD tahun anggaran 2023 kepada BPK RI Perwakilan Jambi, hadir pada saat itu 7 kabupaten/kota diantaranya, Kabupaten Barang Hari, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu saat dikonfirmasi media, Pj. Bupati Kerinci Asraf yang didampingi Sekda Zainal Efendi, Kepala BPKPD Nirmala dan Irban Wilayah II Salamudin, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPK Perwakilan Jambi atas diterimanya Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk selanjutnya ditindaklanjuti dan dilakukan pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut.

”Kami mengucapkan Terima kasih dan sangat mengharapkan dukungan dan support dari BPK perwakilan Jambi sehingga nantinya untuk kita dapat lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah Kabupaten Kerinci”. Ujar Pj. Bupati Asraf.

Pj. Bupati Asraf juga menyampaikan harapannya kepada seluruh perangkat daerah yang menjadi pengelola keuangan daerah terutama BPKPD, Inspektorat dan BPK sebagai pemeriksa eksternal untuk bisa bersinergi dengan baik dan dapat menjadi benteng yang ampuh dalam menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi.(adv)

Berita Terkait

Pemkot Sungai Penuh Gelar Pertemuan Bersama BPK RI Perwakilan Jambi
Gubernur Al Haris Resmikan Jambi Business Center (JBC)
Apel Pertama Masuk Kerja,Wagub Sani Igatkan ASN Tingkatkan Kedesiplinan
Hearing dengan DPRD, Dinas PUPR Kerinci Tegaskan Tidak Ada Proyek yang Dibatalkan

Berita Terkait

Kamis, 29 Desember 2022 - 17:11 WIB

Ekten Ketua Umum HMI Cabang kerinci Sungai Penuh Tanggapi Terkait RAK Komisariat Syariah IAIN Kerinci

Jumat, 20 November 2020 - 03:08 WIB

Miliki Hubungan Baik dengan Adirozal – Ami Taher, Yos Adrino Bisa Jadi Perekat Pemkot dan Pemkab

Senin, 3 Januari 2022 - 16:15 WIB

HAB ke-76 Kemenag, Bupati Mashuri Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf

Rabu, 9 Maret 2022 - 14:00 WIB

Wawako Antos Lantik 3 Pejabat Eselon III Inspektorat

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB