Proses Evaluasi Capaian Kinerja Pj Bupati Kerinci Triwulan 1 oleh Kemendagri Berjalan Lancar, Asraf : Masukan Akan Segera Ditindaklanjuti

Penulis : Redaksi
Senin, 12 Februari 2024 - 16:08 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Penjabat (PJ) Bupati Kerinci, Asraf, didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala BP4D, serta seluruh Kepala OPD terkait mengikuti rapat evaluasi kinerja penjabat kepala daerah triwulan 1 oleh Tim Evaluator dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada Senin (12/02/2024).

Kegiatan evaluasi kinerja penjabat kepala daerah itu, dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia via Zoom yang berlokasi di ruang aula Kantor BP4D Kerinci. Evaluasi kinerja terhadap Penjabat Bupati ini, berfokus pada sejumlah indikator kinerja dan pencapaian dalam berbagai aspek pemerintahan.

Menurut Asraf, evaluasi kinerja ini mengukur capaian 10 aspek, antara lain yakni inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, serapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan.

Hampir 40 Menit berlangsungnya evaluasi dari tim Evaluator Kemendagri, dimana Pj Bupati Kerinci, Asraf, mendapatkan apresiasi dan masukan dari Tim Evaluator Kementerian Dalam Negeri sekaligus memberikan beberapa arahan terkait laporan untuk Kemendagri terhadap laporan dan paparan yang telah diserahkan.

Sehingga nantinya, akan menjadi evaluasi kembali oleh Mendagri pada Selasa 20 Februari 2024 nantinya. “Ada beberapa masukan yang harus dilengkapi berdasarkan paparan hasil kinerja pada triwulan 1 yakni mulai dari persoalan laporan Tahanan Pangan, Laporan Kegiatan, Laporan Pelayanan Publik, hingga terkait kegiatan program unggulan,” ujar Asraf.

Ditambahkan orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini, bahwa meskipun dalam menghadapi pemilu saat ini, ia optimis dan insyaallah akan secepat dipersiapkan dan dilengkapi atas masukan yang telah diberikan dan sehingga nantinya siap dipaparkan kembali pada tanggal 20 nantinya.

Usai mendengar masukan dan evaluasi triwulan 1 oleh tim Evaluator Kemendagri, Pj Bupati Kerinci, Asraf juga langsung meminta kepada OPD terkait, agar setiap data yang diminta oleh tim evaluator agar segera untuk dilengkapi dan ditindak lanjuti.(adv)

Berita Terkait

Gubernur Al Haris Hadiahkan Umroh Gratis Kepada Orang Tua Tahfidz
Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan ke Gapoktan di Sungai Penuh
Unggul di Semua TPS, Haris-Sani Menang Telak di Kerinci dan Sungaipenuh

Berita Terkait

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:14 WIB

Bupati H Al Haris Lantik Pengurus Purna Paskibraka Merangin

Jumat, 29 April 2022 - 12:04 WIB

Bupati Merangin H.Mashuri Bagikan Beras Ke Pasukan Oranye

Senin, 21 Februari 2022 - 21:27 WIB

Wagub Abdullah Sani Buka Diklatpim Pengawas Angkatan II

Senin, 7 Maret 2022 - 09:09 WIB

Al Haris : Pemprov Jambi Dorong Pemerataan Dokter Spesialis

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:44 WIB

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB