Tingkatkan Kualitas Pendidikan, IAIN Kerinci Jalin Kerjasama dengan Universitas Jambi

Penulis : Redaksi
Kamis, 9 September 2021 - 12:34 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID, SUNGAIPENUH – IAIN Kerinci saat ini terus bertransformasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Kamis (9/9/2021) IAIN Kerinci resmi membangun kerjasama dengan Universitas Jambi terkait program Kampus Merdeka dan Merdeka blBelajar.

Hal ini dilakukan melalui MoU antara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kerinci dengan Fakultas Sains dan Teknologi UNJA. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Aula Kampus IAIN Kerinci, Kamis siang.

Rektor IAIN Kerinci, Dr Asaari MAg, dalam sambutannya mengatakan, salah satu program IAIN Kerinci adalah meningkatkan kualitas pendidikan.

“Salah satu program saya sebagai rektor, adalah membangun sinergi kerjasama dengan berbagai pihak, baik secara lokal maupun internasional,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk membangun peradaban tidak bisa sendirian, harus bekerjasama dengan berbagai pihak. “Mudah mudahan setelah MoU ini, banyak program ril yang bisa ditindaklanjuti,” sebutnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNJA, Prof. Drs. Damris M, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan, saat ini kebijakan Kementrian Pendidikan berubah sangat signifikan, dimana mahasiswa harus lebih banyak belajar di luar kampus.

“Kebijakan kampus merdeka dan merdeka belajar, memberi ruang kesempatan dan memberi jalan bagi mahasiswa untuk mendapatkan kompetensi sesuai minat dan bakat mereka, serta dapat kompetensi tambahan di bidang industri, Teknologi dan lainnya,” sebutnya.

Salah satu program kita, adalah pertukaran mahasiswa. “Kita akan fasilitasi pertukaran pelajar di UNJA dan IAIN Kerinci,” terangnya.

Warek III IAIN Kerinci Dr Halil Khusairi MAg, menambahkan, dengan adanya MoU ini, pihaknya akan segera melakukan tindakan lanjut, yakni mempersiapkan kurikulum yang dapat menyelaraskan program kampus merdeka dan merdeka belajar. “Kita berharap program kongkrit bisa langsung diterapkan, seperti pertukaran mahasiswa dan penelitian dosen, ” ungkapnya.

Tak hanya itu, fakultas-fakultas yang ada di IAIN dan UNJA secara umum, akan dapat menjalankan kegiatan bersama. “Dalam keilmuan yang masih serumpun,” tutupnya. (iam)

Berita Terkait

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini Strategi yang Disiapkan Fikar-Yos dari Bidang Pertanian dan Perkebunan
Tidak Dizinkan IPPR, Tim AZAS Ngotot Gunakan Gedung Pemuda untuk Pelantikan Tim Kecamatan
Bertabur Prestasi, Sungaipenuh Kota Cerdas 2021 Terwujud. Berikut Deretan Penghargaan yang Diraih AJB – Zulhelmi
Pilihan Tepat untuk Sungaipenuh, Srikandi Simpang Tiga Rawang Ingin Fikar-Yos Menang

Berita Terkait

Senin, 17 April 2023 - 14:56 WIB

Dewan Rapat Gabungan LKPJ Kota Sungaipenuh 2022

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:37 WIB

Itarlis dan Eva Haryadi Unggul di Pilkades Serentak Sungai Penuh

Minggu, 12 Juni 2022 - 19:54 WIB

Ketua DPRD Fajran Ikut Melepas Peserta Paralayang Dari Bukit Padon

Minggu, 22 November 2020 - 14:05 WIB

Bersatu Bergerak Maju, Syafriadi: Kader Hanura All Out Menangkan Fikar-Yos

Berita Terbaru

Politik

Daftar di PKS,Sinyal Duet Fikar- Ferry Menguat

Rabu, 17 Apr 2024 - 23:06 WIB

Daerah

DPRD Sungaipenuh Gelar Jumpa Pers dan MoU

Sabtu, 6 Apr 2024 - 16:47 WIB