Al Haris Kukuhkan Pengurus Persatuan Mahasiswa Jambi-Sumbar (Permaja)

Penulis : Redaksi
Jumat, 9 Juni 2023 - 23:15 WIB

Penulis : Redaksi

PADANG – Gubernur Jambi Al Haris, mengukuhan Pengurus Persatuan Mahasiswa Jambi – Sumbar, (PERMAJA), Provinsi Jambi – Sumatera Barat riode 2022 – 2023, bertempat di Hotel Axena, Padang, Jumat (9/06/2023) malam. Adapun Tema” Memperkokoh Silaturrahmi untuk berkolaborasi dalam mendukung SDM Jambi Mantap”.

Adapun yang dilantik sebagai Ketua Umum Permaja adalah Yordipa Rizali, Ketua Harian Arrafi Siraj, dan Sekretaris Seliana Fitri
Acara ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Karo Umum Sekda Provinsi Jambi Muzakkir, Karo Adpim Sekda Provinsi Jambi Edi Kusmiran, Kadis Kominfo Ariansyah, Kadisdik Syamsurizal, Kadis Ketahanan Pangan Asraf, Kadis Pertanian Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Gubernur mengemukakan bahwa mahasiswa Provinsi Jambi yang berada saat ini adalah aset daerah yang penerus estafet perjuangan serta kepemimpinan Provinsi/Kabupaten/kota di masa mendatang, pembinaan mahasiswa secara konseptual dan terarah merupakan kewajiban dan tanggungjawab semua pihak.

” Selamat kepada pengurus Permaja Sumbar yang baru dilantik, tolong buat proggres pendataan seluruh mahasiswa provinsi Jambi yang ada di Sumbar, agar kita mengetahui berapa jumlah keseluruhannya, saya yakin, banyak sekali mahasiswa yang belum terdaftar, kita tahun selain Jambi Sumbar merupakan tempat tujuan para anak anak kita menuntut ilmu.” ujar Gubernur.

Gubernur menjelaskan bahwa melalui organisasi ini, para mahasiswa bisa berkumpul dan bersilaturrahmi saling mengenal antara mereka bersama bersatu. Belajar mengenal adat istiadat yang ada di daerah ini, diedukasi, yang baik diterapkan diwilayah masing masing.

“Mahasiswa Jambi yang berada di Sumbar merupakan sama-sama perantauan, pendatang ini tentu butuh saudara, butuh silaturahmi antar sesama daerah, jadi Permaja inilah wadahnya. Tempat saling silaturahmi dengan teman seperjuangan di perantauan, karena kita merantau ini yang pertama kali kita cari adalah teman atau saudara, maka inilah Permaja tempat kita,” lanjutnya

Haris juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Jambi yang sedang kuliah di Sumbar agar rajin tetap semangat dan serius dengan tujuan utamanya yakni menuntut ilmu.“Permaja ini saya harap mampu menjadi pemersatu antara kita semua, dari Kabupaten, Kerinci, Merangin, Sungai Penuh, Tanjabtim, Tanjabar, Sarolangun, Bungo, Tebo, Muaro Jambi dan Kota Jambi mahasiswa Jambi di Sumbar ini. Ingatlah sesini menimpa ilmu memperkaya khasanah ilmu, banyak ilmu dari Sumbar ini yang perlu kita pelajari, budaya, dagang dan mengelola wisata. Jadi kita belajar raih ilmu itu, kita terapkan di wilayah kita masing masing.”katanya.

” Disini juga hadir kepala dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan Kabid PUPR Provinsi Jambi, karena di daerah lain sudah ada dibangun asrama mahasiswa, tempat berkumpul, belajar, jadi di Sumbar ini perlu kita bangun, tadi saya sudah perintahkan Dinas Pendidikan dan PUPR untuk mencarikan lokasi dan bangun, melihat mahasiswa Jambi cukup banyak di Sumbar perlu segera dibangun asrama bang siswa, “sambungnya.

Selain itu Al Haris ingatkan mahasiswa Jambi jangan ada siswa sampai DO karena biaya.” Saya tidak mau ada mahasiswa Jambi di DO karena tidak ada biaya, kita harus berani terus terang, mereka mampu kita punya bea siswa bagi mereka yang tidak mampu,” pungkasnya.

Dalam sambutan Ketua Umum Permaja Yordipa Rizali menyampaikan, ucapan terima kasih dengan kehadiran Gubernur Al Haris,dan Ketua TP.PKK Provinsi Jambi Hesnidar Al Haris dan para OPD Provinsi Jambi.

” Saya merasa haru dan bangga dengan kehadiran beliau, kami merasa dihargai, kami mahasiswa provinsi jambi yang ada di Sumatra barat yang sudah di data lebih kurang 4000 siswa.” ucapnya. (adv)

Berita Terkait

Gubernur Al Haris Rakor Dengan Forkopimda Penanganan Covid 19
Sekda Sudirman Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023
Tim Safari Pemkot Kunjungi Masjid Al Falah Desa Koto Dumo
Pisah Sambut Pj Sekda,Bupati Al -Hars Berterimakasih Atas Pengabdian H Hendri Maidalef

Berita Terkait

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Gubernur Al Haris Lauching Gernas BBI Bersama Tiga Menteri Kabinet Indonesia Bersatu

Senin, 10 Juli 2023 - 13:26 WIB

Wagub Sani Buka Pertandingan Cabor Bulutangkis Porprov XXIII

Senin, 2 Mei 2022 - 17:40 WIB

Ketua DPRD Fajran Sholat Id Bersama Pemkot Sungai Penuh di Lapangan Merdeka

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:12 WIB

Wagub Abdullah Sani Hadiri Peringatan Isra Mikraj dengan PW BKMT Provinsi Jambi

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB

Advetorial

Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:55 WIB