Gubernur Al Haris Tegaskan Gaya Hidup ASN Tidak Berlebih

Penulis : Redaksi
Rabu, 7 Juni 2023 - 15:56 WIB

Penulis : Redaksi

AL HARIS TEGASKAN GAYA HIDUP ASN TIDAK BERLEBIHAN

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jambi untuk menjaga gaya hidup supaya tidak berlebihan. Hal ini disampaikan pada saat Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Angkatan VII Tahun 2023, Bertempat di Aula II BPSDM Provinsi Jambi, Rabu (07/06).

“Dalam bekerja kita haru memiliki jiwa sosial yang tinggi jangan menunjukkan ego sectoral kepada masyarakat. Karena semakin tinggi jabatan yang didapatkan maka semakin tinggi pula nilai sosialnya kepada masyarakat. Jangan ketika semakin tinggi jabatan menunjukkan sikap sombong kepada masyarakat dengan menunjukkan mobil mewah, tas bermerek dan lain sebagainya. Untuk itu saya meminta untuk menjaga gaya hidup dimasyarakat karena kita bekerja untuk masyarakat,”ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan, pelatihan kepemimpinan ini sangat penting untuk mendidik para penerus pemimpin jambi kedepan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan karakter memimpin.

“Saya hari ini membuka diklat administrator atau lebih dikenal dengan PIM 3 bagi para ASN di lingkup Pemprov Jambi. Diklat ini sangat penting saya kira, pertama kita ingin mendidik para penerus pemimpin Jambi ini supaya kedepan mempunyai kemampuan dan karakter dalam memimpin,” katany.

Al Haris juga mengungkapkan, selain harus memiliki karakter yang kuat, peserta juga harus memiliki kompetensi yang mumpuni yang meliputi diantaranya yaitu Knowledge (pengetahuan), skill dan attitude. Selain itu juga harus ditunjang dengan integritas yang tinggi.

“Kompetensi itu mempunyai 3 hal yang penting yaitu knowledge, skill dan attitude. Dan ditambah lagi integritas, hari ini kita butuh pemimpin yang mempunyai integritas, jujur, disipilin dan berani. Kita butuh pemimpin yang mempunyai itu. Karena kita ingin negara ini dikelola orang-orang yang mempunyai kemampuan dan berintegritas sehingga pada akhirnya negara bisa maju,” ungkapnya

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukti Said melaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Angkatan VII sebanyak 30 Peserta yang berasal dari ASN Lingkup Pemprov Jambi, dan Widiiswara. (adv).

Berita Terkait

Wagub Abdullah Sani Buka Diklatpim Pengawas Angkatan II
Pemprov Jambi Peringati Hari Koperasi ke-75
Cegah Inflasi, H Mukti Gelar OP di Pasar Pamenang
Gubernur Al Haris Pimpim Apel Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-62

Berita Terkait

Selasa, 8 Agustus 2023 - 18:11 WIB

DPRD Kota Sungai Penuh Sampaikan Laporan Rancangan KUA-PPAS 2024

Selasa, 6 Juni 2023 - 10:49 WIB

Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi Dewan terhadap 2 (dua) Ranperda Inisiatif DPRD Kota Sungai Penuh

Senin, 20 Maret 2023 - 21:36 WIB

Gubernur Al Haris Mendapatkan Penghargaan Pengelolaan Zakat Pada Acara Baznaz Award 2023

Jumat, 21 Oktober 2022 - 08:31 WIB

Wawako Antos Hadiri Pisah Sambut Kapolda Jambi

Berita Terbaru

Advetorial

Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:55 WIB