KONI Kerinci Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov Jambi 2023 Tahap 2

Penulis : Redaksi
Minggu, 7 April 2024 - 15:45 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID, KERINCI – Ratusan atlet dan pelatih Kerinci yang meraih medali di ajang Porprov Jambi 2023 menerima bonus tahap dua dari Pemkab Kerinci melalui KONI Kerinci.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2023 lalu para atlet dan pelatih sudah menerima bonus tahap pertama yang diberikan langsung Pj Bupati Kerinci, Asraf, didampingi Ketua Umum KONI Kerinci.

Bonus atlet ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada ratusan atlet dan pelatih yang telah memperoleh medali dan mengharumkan nama Kerinci pada Porprov Jambi 2023.

Penyerahan bonus atlet tahap dua dilakukan di Sekretariat KONI Kerinci, Siulak, pada Sabtu (6/4/2024), hingga Minggu (7/4/2024) pencairan bonus atlet masih akan dilakukan hingga selesai.

Plt. Ketua KONI Kerinci, Zufran menyampaikan untuk besaran bonus diberikan atlet peraih medali emas perorangan Rp 7 juta, emas beregu Rp 10 juta, medali perak beregu Rp 6 juta, perorangan Rp 5 juta, sedangkan perunggu Rp 4,5 juta untuk beregu dan Rp 2,5 juta untum perorangan.

Ia mengatakan, karena pada tahap pertama tahun 2023 lalu, anggaran KONI Kerinci terbatas, maka saat itu hanya diberikan 50 persen dan 50 persen lagi bonus diberikan tahap kedua pada tahun 2024 ini.

“Pemberian bonus atlet diberikan dua tahapan, karena keterbatasan anggaran pada tahun 2023. Maka diberikan lagi tahap dua di tahun 2024 ini, ” jelas Plt. Ketua Umum KONI didampingi Sekjen KONI, Romui Eladi.

Plt Ketum KONI Kerinci tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas atlet yang telah berjuang di Porprov Jambi.

Pengurus KONI Kerinci juga menyampaikan permohonan maaf karena pada tahun 2023 bonus atlet belum teranggarkan, namun ada sisa anggaran yang bisa digunakan untuk pemberian bonus atlet. Sehingga setelah dilakukan rapat internal bersama cabor, disepakati memberikan bonus tahap pertama dulu, kemudian pada 2024 diberikan lagi bonus tahap kedua.

Disamping itu, pada tahun 2024 ini anggaran untuk bonus pelatih juga diberikan. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diperoleh atlet di Porprov Jambi.

Sebelumnya Pj Bupati Kerinci, Asraf, saat memberikan bonus atlet tahao pertama  tahun 2023 lalu juga mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada atlet, pelatih, official serta pengurus KONI Kerinci yang telah melatih dan membina atlet selama ini.

Pemkab Kerinci, kata dia, menyampaikan mengapresiasi yang tinggi kepada putra-putri terbaik yang mewakili dan telah mengharumkan nama Kabupaten Kerinci pada Porprov Jambi 2023 lalu.

“Pemberian bonus ini sebagai bukti bahwa Pemkab Kerinci sangat mengapresiasi perjuangan para atlet. Jangan dilihat dari nilai bonus yang diberikan, tetapi ini sebagai bentuk reward dan motivasi serta kepedulian Pemkab Kerinci melalui KONI kepada para atlet,” uujarnya.

Pj Bupati juga berpesan kepada para atlet untuk tidam berpuas diri bagi yang mendapatkan medali, pertahankan prestasi yang sudah diukir, serta terus giat berlatih, sehingga ke depan mampu meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan hingga tingkat internasional.

“Selamat kepada para atlet yang telah memberikan yang terbaik di Porprov Jambi. Bonus yang diberikan diharapkan dapat menjadi bentuk penghargaan dan motivasi bagi kita semua untuk terus bberprestasi” tutup Pj Bupati Kerinci, Asraf. (*)

Berita Terkait

Para Tokoh dan 4 Anggota DPRD Bersatu, Fikar – Yos Semakin Kuat di Tanah Hamparan
Bupati Merangin H.Mashuri Beri Penghargaan Taat Pajak dan Restribusi
Nyoblos di TPS 01 Koto Tuo, Wako AJB : Ciptakan Pilwako yang Aman, Damai dan Sejuk
Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Giliran Gedung DPRD Sungaipenuh Digeruduk Ratusan Mahasiswa

Berita Terkait

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:21 WIB

Semangat Kemerdekaan, Karang Taruna Cinto Rio Sakti Desa Baru Debai Sukses Gelar 3 Kegiatan Besar

Rabu, 25 November 2020 - 13:26 WIB

Lindungi UMKM, Fikar – Yos Pastikan Tidak Izinkan Berdirinya Indomaret dan Alfamart di Sungaipenuh

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:47 WIB

DPRD Sungai Penuh Gelar Paripurna Sumpah Janji Pimpinan dan Anggota Dewan Sisa Masa Jabatan 2019-2018

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:24 WIB

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Sungaipenuh Gelar Donor Darah Bagi Pegawai

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB

Advetorial

Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:55 WIB