Al Haris : Ketersedian Minyak Sayur Untuk Provinsi Jambi Aman

Penulis : Redaksi
Jumat, 25 Februari 2022 - 10:28 WIB

Penulis : Redaksi

KORIDORNEWS.ID JAMBI – Menyikapi kelangkaan minyak sayur saat ini,Gubernur Al Haris gelar pertemuan dengan produsen dan distributor minyak sayur di Rumah Dinas Gubernur Jambi,(24/02).

Dalam pertemuan tersebut mantan Bupati Merangin dua priode ini mengundang produsen dan distributor minyak sayur Vipco yang merupakan produsen asal Jambi,dan memastikan ketersedian minyak sayur untuk masyarakat Jambi saat ini masih dalam kondisi aman.

Al Haris mengatakaan, produksi minyak sayur Vipco bisa mencapai 96 ribu liter perhari atau sekitar lebih kurang 8 ribu dus minyak sayur, sedangkan kebutuhan konsumsi minyak sayur di Provinsi Jambi sekitar lebih kurang 830 ribu liter perminggu, yang berarti dengan satu perusahaan saja sudah bisa mencukupi kebutuhan untuk kebutuhan konsumsi masyarakat Provinsi Jambi.

“Saya pastikan untuk kondisi persediaan minyak sayur di Provinsi Jambi cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Jambi, sedangkan penyebab dari naiknya harga minyak sayur secara signifikan dalam beberapa waktu belakangan terakhir adalah karena pemerintah tidak lagi memberikan subsidi kepada produsen minyak sayur”tutur Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera melaporkan persoalan ini kepada Menteri Perdagangan untuk menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan terkait HET minyak sayur. Bapak Menteri Perdagangan RI, besok akan datang ke Jambi, sehingga kami bisa menyampaikan persoalan ini secara langsung. Kita harapkan adanya evaluasi dan pertimbangan, sehingga kedepannya bisa terjadi perubahan yang membantu para produsen minyak sayur, pungkas Al Haris. (adv/ris)

Berita Terkait

Bupati Adirozal Tutup Acara UPSK
Ketua DPRD Lendra bersama H. Arlis menghadiri undangan acara Penyerahan Rumah Swadaya Masyarakat di Tanah Kampung
Gubernur Al Haris Paparkan Permasalahan Batubara ke KPK
Gubernur Jambi Al Haris Perjuangkan Geosite Kerinci Menjadi Geopark Nasional

Berita Terkait

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:48 WIB

Bupati Merangin H.Mashuri Tutut Turnamen Futsal Bupati Cup 2022

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:34 WIB

Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Senin, 7 Maret 2022 - 09:09 WIB

Al Haris : Pemprov Jambi Dorong Pemerataan Dokter Spesialis

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:45 WIB

Pj Bupati Dampingi Waka Polda Jambi Pantau Persiapan Pemilu di Merangin

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB

Advetorial

Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:55 WIB