Jelang Pemilu,Pj Bupati Asraf Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Penulis : Redaksi
Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:28 WIB

Penulis : Redaksi

KERINCI – Pelaksanaan pemungutan suara yakni 14 Februari 2024 mendatang tinggal menghitung hari, maka sosialisasi tentang ajakan sukseskan Pemilu harus terus dilakukan.

Kali ini ajakan sukseskan Pemilu tidak saja dari penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tetapi juga menjadi perhatian Penjabat Bupati Kerinci, Asraf.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kerinci pada Sabtu (10/02) di Kantor Bupati Kerinci.

Menurutnya, edukasi tentang Pemilu harus terus disampaikan bagi masyarakat agar ke depan Angka Partisipasi Masyarakat (APM) meningkat.

“Tentunya saya sebagai Pimpinan Daerah merasa perlu untuk tetap mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi pada Pemilu nanti, jangan golput sebab ini penting kita sukseskan,” ungkapnta.

Edukasi tentang cara pencoblosan, dipandang perlu harus terus di sosialisasikan serta mencari cara agar masyarakat memiliki ketertarikan untuk datang menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Presiden dan Legislatif. Perbedaan pilihan merupakan hak warga masyarakat yang diatur regulasi tetapi tujuan pastinya untuk Indonesia yang lebih baik.

“Disini tentunya kita Pemda berkewajiban terus mengedukasi masyarakat agar sukseskan Pemilu, kalau soal beda pilihan itu biasa dalam demokrasi mencari pemimpin yang dinilai mampu memimpin bangsa dan menjadi wakil rakyat yang peduli,” ucapnya.

Asraf juga berharap agar masyarakat ikut berkontribusi terhadap setiap tahapan Pemilu yang terus bergulir dan mampu menjaga situasi aman dan kondusif di lingkungan masing-masing. “Ayo datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, dan gunakan hak pilih kita untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.(adv)

Berita Terkait

Paripurna,Dewan Tetapkan Tiga Nama Dewas Sungaipenuh Televisi
Gubernur Jambi Al Haris Perjuangkan Geosite Kerinci Menjadi Geopark Nasional
102 Napi Rutan Sungai Penuh Dapat Remisi Idul Fitri 2021
Sekda Sudirman Ingatkan ASN Tingkat Kedesiplinan

Berita Terkait

Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:41 WIB

Al Haris : Pemprov Jambi Siapkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

Jumat, 20 Mei 2022 - 13:22 WIB

Halal Bihalal Dengan Pemkab Batanghari,Wagub Sani Igakatan OPD Jadi Pelayan Masyarakat

Selasa, 8 Maret 2022 - 20:45 WIB

Gubernur Al Haris Rakor Dengan Forkopimda Penanganan Covid 19

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:47 WIB

Gubernur Al Haris Buka Festival Arakan Sahur Ramadhan1444 H di Kuala Tungkal

Berita Terbaru

Advetorial

Pj Bupati Asraf Halal Bi Halal dengan Forum Kades

Minggu, 28 Apr 2024 - 20:53 WIB

Advetorial

Merangin Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:55 WIB